July 23, 2014, 08:38:58 pm

Author Topic: Pengalaman Operasi Amandel  (Read 12039 times)

missypurple

  • Guest
Pengalaman Operasi Amandel
« on: January 16, 2010, 08:59:18 am »
Bermula dari pagi" bangun dan siap2 dl, trus langsung menuju Rumah Sakit Husada. Karena diminta datang jam 8:30 maka gw berangkat jam 7an siapa sangka, sampe sana jam 7:30 >_>

then coba tanya kamar dulu di bagian rawat inap, dan dijelaskan sama susternya bahwa operasi gw ga perlu inap, krn one day care aja. Setelah itu melangkahlah gw ke bagian bedah (setelah 2 kali tanya satpam)

sampe di sana, blm ada siapa2 termasuk yg jaga.... sampe sekitar jam 9an baru muncul. Itupun ibu2 yang datang kedua kasih tau. Ibu2 itu baik karena sempet ngasih tau susternya kalo gw nyampe dlan drpd dia.

abis itu... menunggu sampe jam 10 (karena di surat bedahnya memang tertulis jam 10 operasi)

Jam 10 tiba, nama pun dipanggil.... masuk diminta ganti baju (polos bow cm selembar kain) dan menunggu. Lalu di antar sm susternya ke meja operasi. Asli itu ruangan sangat amat dingin (susternya aja kedinginan, apalagi gw yg cm selapis)... sambil tiduran disiapin macem2. Pak dokter masuk dan tanya2 apakah gw puasa apa engga. Gw diminta puasa sejak jam 12 malam untuk tidak makan dan minum. Trus dijelasin juga 2 hari pertama makan bubur dan 2 hari berikutnya makan nasi tim, hari ke 5 bebas. Tidak semengerikan yg sblmnya gw tau, dimana gw harus makan bubur selama 12 hari >.<

Then suster2 masuk... dan memasang jarum infus ke tangan gw... sekali di tangan kanan gagal katanya nadinya kekecilan, hasilnya bengkak krn agak dipaksa tadinya. yg kdua di tangan kiri berakhir dengan hal yg sama. Pas ke tiga di tes di tgn kanan gw hampir gagal tapi akhirnya berhasil. huff... sekali masukin, sakitnya ga nahan.... yg nanganin gw klo ga salah itung dalam detik2 terakhir kesadaran... dokter 3 dan suster 6 biji.

trus mulai pasang2 alat nafas dan dalam hitungan detik gw ga sadar. Sadar" gw ud dibagian observasi menunggu.... asli ngantuk banget... dan gw disadarin terus... "de, operasi ud selesai ya...."

tenggorokan sakitnya bukan main dan haus banget... giliran gw ud sadar penuh... gw malah ditinggal2 (pdhlkan bisa tidur lagi aja tadi >.> )
di sana gw nunggu agak lama... sambil susah nafas dan susah nelen dan sakit itu tenggorokan gw... kaya ada yg ganjel tapi ga berani ngapa2in (rasanya pengen kaya buang dahak)

then suster manggil brian ke dlm untuk pembayaran operasi yang bikin gw sempet bengong bbrp detik bukan krn hasil sisa bius tapi krn harganya ga nahannnnn. Gw dikasih tau sm orang2 kalo harganya palingan 1,5 - 2 juta dan itu biayanya.... 4 jeti plus plus plus >.> belon sama obat

setelah pembayaran, brian diminta beliin air minum dan eskrim buat gw. Selama menunggu, gw jalan2 dikit tp diminta duduk terus sm susternya. Katanya masih ada pengaruh bius, jgn jalan2 dl. After di cek dokter, minum dan makan eskrim 2 cup dan ditungguin gw muntah apa engga, akhirnya gw boleh pulang. Pas balik, gw disiapin kursi roda. Gw masih Pede bilang "ga usah sus, saya bisa jalan" Susternya bilang "jangan, kan tadi dibius, harus pake kursi roda." dan gw mikir.... gw pulang naik motor bo.... di mana nyokap gw ud telp sejak awal untuk inap atau dijemput pake mobil dan ga boleh naik motor balik ;p

Trus pikir2 di motor kan duduk.... lanjut aja d... sampe di parkiran.... helm ian ilang >.> di colong manusia keparad ga tau diri nan miskin cih!

Ini hasil amandel gw yg ud diambil
Quote


Positifnya....
gw bisa makan sepuas gw lagi....
gw bisa lepas dr amandel gw yg ud nyantol 2 bulan
gw bisa rasain yg namanya kesehatan itu mahal


Negatifnya?
SAKET
mo nelen susah
dan gw ga bisa ngomongggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Jadi buat yg jampi2, operasi amandel ga sakit ko... jangan percaya
operasinya emank ga sakit. Pascanya mo mampus.... enaknya cm gw dikasih eskrim molo....
makan bubur tp desert eskrim... tetep aja gendut >.>
« Last Edit: January 16, 2010, 08:59:48 am by missypurple »

Offline Lanay

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 715
  • Cookies: 51
  • Lanay has little cookie
  • CARD SLASH! MATRIX EVOLUTION!
  • Awards Pemenang Event SealD
    • Apa keq
    • Awards
Re: Pengalaman Operasi Amandel
« Reply #1 on: January 16, 2010, 09:13:06 am »
Ya ampun, ini halaman ampe gw refresh 2x biar gambarnya nutup.

Asli geli ngeliatin amandelnya (padahal ngeliatin tumor aja biasa" aja wakakaka)

Harusnya cari nadi yang diperut tuh, biar nadinya pas ama jarum suntiknya.

* Lanay kabur
Lanay & LilSkyAngel, in memoriam of Online Games.

Offline milkteddy

  • Rune Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5878
  • Cookies: 63
  • milkteddy has little cookie
  • Awards 6714 3089 2582 75.000 Kitin Donatur 3.000 post tanpa junk
    • Awards
Re: Pengalaman Operasi Amandel
« Reply #2 on: January 17, 2010, 10:23:12 pm »
sama nay
gw juga rada geli ngeliat amandelnya @_@
kenapa gak langsung dibuang aja @_@
serem gitu @_@



jadi inget waktu gw DBD,
cari nadi di tangan kanan gak bisa >> di paksa berkali2 bengkak 3 tempat
di tangan kiri gak bisa >> bengkak juga tangan kiri
akhirnya di kakiiiiiiiii~~~ wadowww sakit nya bukan main

T_T
jangan sekali2 mau di infus di kaki ya T_T



kalo papa gw, waktu itu operasi amandel jaman jebot..
operasinya gak pake infus2an
disuruh tutup mata.. mulutnya di suruh mangap lebar-lebarrr
terus mulutnya di masukin cawan besi yang bentuknya pas di mulut
tau2 "set-set" gak ada 5 detik, tenggorokan langsung panas soalnya amandelnya udah di potong
amandelnya jatoh ke cawan besi tadi
gak diapa2in langsung disuruh kumur2 terus pulang ~_~

missypurple

  • Guest
Re: Pengalaman Operasi Amandel
« Reply #3 on: January 17, 2010, 10:36:59 pm »
wuakakaka, nyokap gw mo liat takut tapi pengen liat
yg gw tau juga bbrp orang yg dl" pernah operasi, ga pake bius total, cuma bius di leher dan dalam keadaan sadar.

Operasinya sendiri katanya cm butuh waktu 7 menit, siap2 dan beres"nya yang lama

gw masuk ruang operasi jam 10, pas mo keluar dr ruangannya ud jam 1 lewat. >.>

Offline shiorichan

  • Elder
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 645
  • Cookies: 45
  • shiorichan has little cookie
  • ♥ Culinary Forever ♥
    • Awards
Re: Pengalaman Operasi Amandel
« Reply #4 on: January 18, 2010, 11:42:30 am »
wow keren.. darah...
hahahahaha..
yah sabar aja deh ci.. nanti abis itu PUAS2.. >D

12Twelve ♥

Offline jkevink

  • Follower of Words
  • **
  • Posts: 147
  • Cookies: 54
  • jkevink has little cookie
  • Dual Client & Free Cam Pro
    • Awards
Re: Pengalaman Operasi Amandel
« Reply #5 on: January 18, 2010, 12:23:44 pm »
pengalaman yg menyeramkan @@

tapi bgs lah uda kelar masalahnya :santai:
Mi creation for ECO users
Normal Freecam & Dual Updated
___
IGN : Aaron - Knight 6x/2x - Hikari
Aereon - Sage 6x/2x - Hikari

missypurple

  • Guest
Re: Pengalaman Operasi Amandel
« Reply #6 on: January 22, 2010, 10:18:39 pm »
sudah 1 minggu sejak operasi... tetep masih sakit pas nelen
:(( ga tau nih kapan sembuhnya